Teras Minang

Media Berita dan Opini Seputar Ranah Minang, Nasional dan Mancanegara dari Aneka Sumber

Beranda

4 Pasang Kandidat Pilkada Padang Panjang 2018

 1. Golkar-PDI Perjuangan Berkoalisi Usung Fadly-Asrul di Pilkada Padang Panjang

Pasangan Fadly Amran dan Asrul. (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni Kusuma)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) – Koalisi Partai Golkar dan PDI-P Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mengusung pasangan Fadly Amran dan Asrul sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota setempat periode 2018-2023 pada pilkada serentak tahun ini.

Ketua Bidang Pemenangan Pilkada wilayah Sumbar, Bengkulu dan Riau dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Darul Siska di Padang Panjang, Rabu (10/1), mengatakan banyak pertimbangan dari partai berlambang pohon beringin tersebut dalam memilih Fadly dan Asrul maju sebagai bakal calon Wali Kota dan wakil wali kota Padang Panjang.

Sumber:  https://sumbar.antaranews.com/berita/218484/golkar-pdi-perjuangan-berkoalisi-usung-fadly-asrul-di-pilkada-padang-panjang.html

==========

2. Pasangan Mawardi-Taufik Idris Diusung Partai Demokrat dan PPP

Ketua KPU Padang Panjang Jafri Edi Putra menerima berkas pencalonan dari pasangan calon Wali Kota Mawardi dan Taufik Idris, Senin (8/1). (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni Kusuma)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) – Komisi Pemilihan Umum Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menerima pendaftaran Mawardi dan Taufik Idris sebagai pasangan bakal calon Wali Kota periode 2018-2023.

“Kita terima sarat pencalonan dan akan dilakukan verifikasi,” kata Ketua KPU Padang Panjang Jafri Edi Putra di Padang Panjang, Senin (8/1).

Pasangan bakal calon Wali Kota yang diusung Partai Demokrat dan PPP tersebut, sebelum mendaftar mendeklarasikan diri di gedung M, Safei setempat.

Mawardi dan Taufik Idris yang diiringi ratusan simpatisannya itu mendaftar lebih awal ke KPU Padang Panjang dari pasangan calon lainnya.

KPU Padang Panjang setelah menerima berkas pendaftaran pasangan bakal calon Wali Kota melakukan berkas pencalonan.

“Semua syarat pendaftaran sudah sah,” katanya.

Sumber:  https://sumbar.antaranews.com/berita/218393/pasangan-mawardi-taufik-idris-mendaftar-ke-kpu.html
====

3. Pasangan Rafdi-Fadly Diusung Partai Gerindra, PKS dan PBB

. Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang ketika mendaftar ke KPU Padang Panjang, Selasa (9/1). (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni Kusuma/)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) – Pasangan bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Rafdi M Syarif dan Ahmad Fadly yang diusung tiga partai politik mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (9/1).

“Kami terima berkas pencalonan pasangan bakal calon Rafdi M Syarif dan Ahmad Fadly,” kata Ketua KPU Padang Panjang, Jafri Edi Putra.
Berkas pencalonan dari pasangan Rafdi M Syarif dan Ahmad Fadly tersebut dinyatakan sah setelah ada verifikasi oleh anggota KPU Padang Panjang.
Pasangan yang diusung oleh tiga Partai Politik masing-masing Gerindra, PKS dan PBB itu, mendaftar diurutan kedua setelah pasangan Mawardi dan Taufik Idris.
Sumber:  https://sumbar.antaranews.com/berita/218448/pasangan-rafdi-fadly-diusung-tiga-parpol.html

=======

4. Diusung PAN-Nasdem, Hendri-Eko Jadi Pendaftar Terakhir

Bakal calon Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis dan Eko Furqani ketika mendaftar ke KPU Padang Panjang, Rabu. (10/1). (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni Kusuma)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) – Hendri Arnis dan Eko Furqani menjadi pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, terakhir yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Ini (pasangan) yang terakhir mendaftar ke KPU Padang Panjang,” kata Ketua KPU Padang Panjang Jafri Edi Putra di Padang Panjang, Rabu ( 10/1).

Ia mengatakan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang sudah empat pasang yang mendaftar ke KPU Padang Panjang.

Pasangan Hendri Arnis dan Eko mendaftar terakhir, karena tidak ada lagi potensi bakal calon yang akan mendaftar ke KPU Padang Panjang dari jalur parpol.

Partai politik di Padang Panjang yang mengusung bakal calon sudah melakukan koalisi dengan partai lainnya dengan jumlah bakal calon empat pasang. Semua parpol itu memiliki wakilnya di DPRD setempat.

“Parpol yang memiliki wakilnya di DPRD Padang Panjang ada sembilan. semuanya sudah melakukan koalisi dan tidak ada lagi yang bisa mengusung pasangan bakal calon,” sebutnya.

Sumber: https://sumbar.antaranews.com/berita/218495/diusung-pan-nasdem-hendri-eko-jadi-pendaftar-terakhir.html

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: